Distribusi Terhambat, Stok Pupuk di Level Kecematan Masih Langka

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyampaikan bahwa distribusi pupuk bersubsidi di level kecamatan perlu segera dibenahi. Pasalnya, masih kerap terjadi masalah di lapangan yang mengganggu distribusi pupuk bersubsidi.

Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Dimas Thole Danu Tirto menyayangkan lambatnya distribusi yang harusnya disuplay kios penyalur pupuk lengkap (KPL) untuk diakses oleh petani. Hal ini menghambat ketersediaan pupuk.

Terhambatnya distribusi pupuk menurutnya bahkan menyebabkan masa tanam kedua (MT-2) ikut terhambat.

“Pupuk subsidi belum tersalurkan 100 persen. Hal ini menyebabkan petani kesulitan memenuhi kebutuhan tanaman pertaniannya,” ungkapnya, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Penyaluran Pupuk Tepat Sasaran, Koordinasi Perlu Ditingkatkan

Baca Juga :   Ikuti Liga Mitra Grab Kudus Raya, SOOP Pati Optimis Kantongi Rp10 Juta

Ia mengatakan bahwa pasokan pupuk bersubsidi di Kabupaten Pati masih menumpuk dan banyak yang belum didistribusikan kepada petani di level bawah.

Menurut pengamatannya, pendataan penerima pupuk sudah membaik karena mereka sudah memiliki Kartu Tani yang datanya tercatat dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati