Ubah Limbah Kayu Jadi Panel Dinding, Laku Hingga Luar Negeri

Rembang, Mitrapost.com Limbah potongan kayu yang tampak sudah tak lagi berguna, mampu disulap oleh lelaki asal Desa Polbayem menjadi barang dengan nilai ekonomi.

Ialah Sudirman, yang memanfaatkan limbah kayu milik tetangganya dan diolah menjadi barang baru berupa panel dinding.

Buah tangannya ini ia mulai dari ikut-ikutan tetangganya. Sejak pandemi datang, kebanyakan warga Desa Polbayem harus memutar otak untuk tetap mengahasilkan uang. Banyak diantara mereka yang mencari penghasilan lewat memproduksi panel dinding dari kayu.

“Di Desa sini ada yang membuat dan saya ikut-ikutan. Daripada menganggur, ya saya membuat panel ini. Memang kegiatan ini masih menjadi pekerjaan sambilan. Aslinya saya bekerja di bengkel, punya bengkel motor kecil-kecilan. Karena pandemi, bengkel lagi sepi saya membuat panel kayu ini,” jelas Sudirman.

Baca Juga :   Jelang Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Rembang Merangkak Naik

Baca juga: Warga Sragen Kampanye Prokes Lewat Kerajinan Tangan

Sudirman mendapat limbah kayu ini dari tetangganya. Limbah kayu yang dibuat untuk panel dinding biasanya merupakan bekas dari potongan kursi, rumah, lemari dan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati