Jelang Paskah, Polrestabes Semarang Tingkatkan Penjagaan di Gereja

Semarang, Mitrapost.com – Kepolisian Resor Besar (Polrestabes) Semarang memperketat pengamanan menjelang perayaan paskah. Hal ini buntut adanya insiden ledakan bom di sekitar Gereja Katedral Makassar, Minggu (29/3).

“Terkait kejadian di Makassar, pimpinan Polda Jateng sudah instruksikan kepada kami dan ditindaklanjuti. Pertama adalah menghadirkan kegiatan kepolisian di tengah masyarakat termasuk aktivitas saudara kita yang nasrani yang melaksanakan perayaan pekan Paskah,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Senin (30/3/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak gereja terkait pengamanan dan juga penegakan protokol kesehatan. Sehingga, semua lini dapat bersinergi.

“Pengamanan sudah standar, ada stasioner dan patroli. Stasioner tempatkan anggota dan titik yang dianggap butuh kehadiran polisi. Pola lainnya patroli ke tempat yang kita sudah tentukan yang diaggap rawan. Sterilisasi sudah dilakukan terhadap tempat yang dijadikan tempat pelaksanaan Paskah,” jelasnya.