Pelaku Usaha Pariwisata Semarang Didorong Miliki Sertifikat CHSE

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah tak hentinya menggemborkan agar operasional tempat wisata selalu menerapkan protokol kesehatan. Oleh sebab itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mendorong pelaku usaha pariwisata memiliki sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE).

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari, mengatakan sertifikasi CHSE tersebut untuk meyakinkan wisatawan yang berkunjung di Kota Semarang mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

“Saat ini tercatat ada sebanyak 60 lebih pelaku usaha pariwisata, baik hotel dan restoran serta tempat wisata di Kota Semarang yang sudah tersertifikat CHSE,” ungkap Indriyasari, Rabu (31/3/2021).

Sosialisasi dan bimbingan teknis CHSE juga telah dilakukan sejak November 2020 lalu oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dan terus berlanjut hingga saat ini.

Baca Juga :   Gaya Hidup dengan Prokes, Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

“Para pelaku usaha maupun tempat wisata harus bisa memastikan tempatnya aman, sehingga wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Semarang tidak khawatir,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati