Sertifikasi Laik Sehat Olahan Makanan Sangat Penting

Temanggung, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung menyampaikan sertifikasi laik sehat untuk produk olahan makanan dan minuman sangat penting.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan pelatihan higiene dan sanitasi laik sehat Tahun 2021 di Graha Bumi Phala, Komplek Sekretariat Daerah, Selasa (30/3/2021) kemarin.

Pelatihan itu untuk usaha pengelolaan/penjamah makanan, di antaranya rumah makan, restoran, katering, depot air minum, pondok pesantren, dan gerai jajanan yang ada di Kabupaten Temanggung.

Baca juga: Ganja Rasa Susu Coklat, Peredaran Narkoba Kini Dikemas dalam Bentuk Makanan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Supardjo mengatakan, sertifikasi laik sehat bagi usaha pengelolaan makanan menjadi hal yang penting.

“Dan khusus kepada penjamah makanan dari pondok pesantren dengan pelatihan ini diharapkan dapat menyiapkan makanan secara aman dan sehat serta memenuhi gizi yang seimbang,” kata Supardjo.

Baca Juga :   Pemkab Wonogiri Terima Bantuan 100 Oxygen Concentrator

Sri Wardani, pemilik usaha Katering Antara Ngadirejo menyambut baik pelatihan itu. Sebab, dengan pelatihan tersebut pengelola usaha makanan bisa mengetahui cara mendapatkan sertifikasi laik sehat. Diharapkan, dengan sertifikat laik sehat, usaha katering dapat kembali seperti sebelum masa pandemi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati