Warga Diimbau Tak Bepergian pada Libur Hari Paskah

Semarang, Mitrapost.com Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh meminta masyarakat, khususnya Tim Penggerak PKK dan para kader, untuk tidak bepergian dan menghindari kerumunan pada libur nasional 2 April abesok.

Hal itu disampaikan saat membuka Orientasi bagi Pengurus TP PKK Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah Tahun 2021, yang digelar secara daring, Rabu (31/3/2021).

Atikoh menekankan, penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih banyak dari klaster keluarga, mesti menjadi perhatian. Masyarakat diminta tidak lengah dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Yakni dengan 5M, memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer jika bepergian, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Jadi, hari libur nanti, tidak usah kemana-mana, kalau pergi yang dekat-dekat saja, dan harus menghindari kerumunan,” tegasnya.

Baca Juga :   Antisipasi Masyarakat Tolak Vaksin, Ganjar : Gencar Sosialisasi

Baca juga: Rembang Koordinasikan Pengamanan di 9 Gereja Selama Paskah

Libur yang bertepatan dengan akhir pekan juga berpotensi adanya keluarga yang bertamu, termasuk dari luar kota. Terlebih, dengan tradisi nyadran yang dilakukan menjelang Ramadan. Jika itu terjadi, mereka diminta tegas mengingatkan tamunya untuk membersihkan diri sebelum masuk ke rumah dan berinteraksi dengan anggota keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati