Anak-Anak Terlibat Demo, Ganjar Minta KPAI Tegas

Semarang, Mitrapost.com Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) diimbau mampu bersikap tegas melarang anak-anak terlibat dalam aksi demonstrasi, serta aktivitas lain yang tidak sesuai umur.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada Ketua KPAI, Susanto saat datang ke kantor gubernur, Rabu (31/3/2021).

“Tadi saya ketemu Ketua KPAI dan kita diskusi banyak soal isu anak-anak, khususnya soal kekerasan anak yang perlu pendampingan. Tadi saya sampaikan, anak-anak juga harus dilindungi dari aktivitas-aktivitas yang tidak sesuai umurnya. Misalnya mereka ikut demo dan sebagainya,” katanya.

KPAI harus berani melakukan pelarangan terlibatnya anak-anak dalam aksi demonstrasi. KPAI juga diminta terus melakukan edukasi pada orang tua, agar anak tidak dilibatkan dalam kepentingan politik tertentu.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Meningkat, Candi Borobudur Ditutup Sementara

“Kalau ada kepentingan politik, anaknya nggak usah diajak lah. Apalagi belum cukup umur,” tegas gubernur.

Baca juga: KPAI Meminta Kepolisian Bijaksana Menyelidiki Motif Penganiayaan Anak Berusia 5 Bulan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati