Budidaya Bibit Kopi, Inovasi Usaha Poktan Wana Sari Purwojati

Pati, Mitrapost.com – Salah satu Kelompok petani kopi di Kabupaten Pati membuat inovasi usaha pertanian dengan budidaya bibit kopi. Kelompok petani kopi tersebut ialah Kelompok Tani (Poktan) Wana Sari Purwojati, Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu.

Budidaya bibit kopi yang dilakukan oleh Poktan Wana Sari Purwojati menjadi salah satu usaha yang dilakukan untuk memberikan daya dukung perekonomian para anggota kelompok yang mayoritas merupakan petani kopi.

Menurut salah satu pengurus Poktan Wana Sari Purwojati, Kamari menyebut jika budidaya bibit kopi yang diinisiasi oleh para anggota ditempatkan di sebuah Green House. Green House tersebut merupakan lokasi yang tepat untuk menaruh proses budidaya bibit kopi mereka.

Baca Juga :   Luasan Lahan Tebu di Rembang Bertambah di Tahun 2021

Baca juga: Pati Berpotensi Menjadi Eksportir Kopi

Kamari yang juga merupakan Bendahara Poktan Wana Sari menjelaskan bahwa pemasaran menjadi  tantangan usahanya. Pasalnya, di wilayah Desa Gunungsari sudah banyak petani kopi yang membudidayakan bibit sendiri bahkan mendatangkan bibit dari luar daerah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati