oleh

Kemenkumham Tolak Hasil KLB, Kader Demokrat Pati Cukur Gundul hingga Santuni Anak Yatim

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya menolak hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang. Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, penolakan dilakukan menyusul tidak terpenuhinya syarat administratif untuk diselenggarakannya KLB.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengapresiasi keputusan yang diberikan oleh Kemenkumham. Ia menilai Kemenkumham telah membuat putusan yang adil bagi warga negaranya sesuai dengan hukum yang berlaku di negeri ini.

BPKAD Pati

“Kami menyambut baik, dari keputusan Kemenkumham yang berlaku secara adil bagi warga negara sesuai hukum,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati itu, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Video : Ikuti KLB di Deli Serdang, Belasan Kader Demokrat Jateng Terancam Dipecat

Baca Juga :   Joni Kurnianto Ajak Masyarakat Menjaga Deklarasi Damai Demo Anti Ricuh

Penolakan Kemenkumham berpaku pada AD/ART Partai Demokrat yang telah disahkan pemerintah pada 2020 lalu. Dia mengatakan, KLB tidak memenuhi persyaratan seperti perwakilan DPD serta DPC yang tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC sesuai dengan AD/ART tersebut.

Sebelum putusan diberikan, Joni mengaku optimis bahwa KLB yang dinilainya abal-abal itu akan mendapatkan penolakan dari Kemenkumham. Namun, dirinya juga tak mengelak sempat merasakan kekhawatiran lantaran banyaknya gerakan yang berusaha menggoyahkan tubuh Partai Demokrat.

Sementara itu, di Kabupaten Pati sendiri, Joni mengaku kader Demokrat solid mendukung partainya di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Tak hanya itu, Ia mengaku dukungan juga mengalir dari kader partai politik lainnya.

Baca Juga :   Kartina Sukawati Serahkan Bantuan dari Ketum PD AHY Kepada Korban Banjir di Pati

Baca juga: Antisipasi Pembetukan Pengurus Kubu Moeldoko, Demokrat Jateng Datangi KPU Jateng

“Di Pati, kita solid. Mulai dari DPC, PAC, Ranting hingga kader. Selain itu juga mendapatkan dukungan teman-teman dari partai politik lain,” ujar Joni.

Lebih lanjut, Joni mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan secara moril atas kasus yang membelit partainya.

“Saya berterima kasih teman-teman semua telah memberi semangat moral. Bahwa kebenaran pasti akan terungkap,” pungkasnya.

Tak hanya itu, sebagai wujud rasa syukurnya atas titik terang persoalan Demokrat, sejumlah kader DPC Demokrat Pati melakukan cukur gundul. Sementara itu, Joni sendiri akan menjalankan nazarnya menyantuni 200 anak yatim yang rencananya dilakukan besok, Jumat (2/4/2021). (*)

Baca Juga :   Video : Data Pemkab dan Kemenkumham Berbeda, Fraksi PDIP DPRD Pati Minta Tenaga Asing Diawasi

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait