Kemenkumham Tolak Hasil KLB, Kader Demokrat Pati Cukur Gundul hingga Santuni Anak Yatim

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) akhirnya menolak hasil kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang. Menkumham Yasonna Laoly mengatakan, penolakan dilakukan menyusul tidak terpenuhinya syarat administratif untuk diselenggarakannya KLB.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengapresiasi keputusan yang diberikan oleh Kemenkumham. Ia menilai Kemenkumham telah membuat putusan yang adil bagi warga negaranya sesuai dengan hukum yang berlaku di negeri ini.

“Kami menyambut baik, dari keputusan Kemenkumham yang berlaku secara adil bagi warga negara sesuai hukum,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati itu, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Video : Ikuti KLB di Deli Serdang, Belasan Kader Demokrat Jateng Terancam Dipecat

Baca Juga :   Video : DPC Demokrat Pati Gelar Perayaan Memperingati Hari Jadi Demokrat ke-19

Penolakan Kemenkumham berpaku pada AD/ART Partai Demokrat yang telah disahkan pemerintah pada 2020 lalu. Dia mengatakan, KLB tidak memenuhi persyaratan seperti perwakilan DPD serta DPC yang tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC sesuai dengan AD/ART tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati