Manfaat Air Es, Turunkan Demam Hingga Redakan Nyeri Otot

Mitrapost.com Sebagian orang memilih tidak minum air es karena mengira konsumsi air es bisa menimbulkan penyakit seperti pilek dan radang tenggorokan. Padahal sebenarnya, air es justru memiliki beragam manfaat mulai dari menurunkan demam meredakan nyeri otot, serta menjaga kelembapan kulit.

Konsumsi air dalam dunia kesehatan sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Pasalnya, setiap hari tubuh kehilangan cairan melalui keringat, urine, dan napas. Hal ini tidak ada ketentuan harus air putih biasa atau air es. Hanya saja air es biasanya menjadi pilihan untuk mnghidrasi tubuh saat kondisi cuaca sedang panas.

Baca juga: Nyeri Otot Usai Olahraga, Berikut Cara Mengatasinya

Mengutip laman Alodokter.com berikut sejumlah manfaat air es bagi kesehatan

Baca Juga :   Bahaya Minum Air Dingin Saat Buka Puasa

Meredakan demam dan mengatasi sakit tenggorokan

Saat anak mengalami sakit tenggorokan, banyak orang tua yang berdalih gangguan kesehatan tersebut karena terlalu banyak minum es.

Sedangkan kondisi tubuh saat demam merupakan tanda bahwa tubuh tengah memerangi peradangan atau infeksi yang terjadi di dalam tubuh. Saat demam inilah, orang tua biasa memanfaatkan air dingin atau air es untuk mengompres tubuh agar demam cepat turun. Selain itu, menurunkan panas demam juga bisa diatasi dengan minum air es.

Komentar