Masuk Tiga Besar Se-Indonesia, Nelayan Pati Tangkap 50 Ribu Ton per Tahun

Pati, Mitrapost.com Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pati Edy Martanto mengatakan, hasil tangkapan ikan nalayan Pati masuk tiga besar di seluruh Indonesia.

Selain Kabupaten Pati, daerah lain yang masuk tiga besar hasil tangkapan ikan adalah Indramayu dan Muara Baru (Jakarta).

“Pati nomor tiga secara nasional dalam hasil tangkapan. Armada kapal nelayan yang paling hebat di Indonesia di Pati,” ujar Edy saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (1/4/2021).

Dalam satu tahun, nelayan Pati dapat mendapatkan ikan sebanyak 58 ribu ton dengan nilai lebih dari Rp535 miliar. “Tangkapan ikan selama satu tahun di Kabupaten Pati 58 ribu ton baik nelayan kapal cantrang dan kusen. Ini yang dilaporkan ya,” tutur Edy.

Baca Juga :   Masalah Musiman, Pupuk Bersubsidi Digerogoti Oknum

Setiap harinya, nelayan ikan mampu menangkap antara 100 ton hingga 300 ton. “Kalau lagi musimnya sampai 300 ton tiap hari,” katanya.

Baca juga: Minimalisi Pelanggaran Nelayan, Koordinasi Keamanan WPP Perlu Ditingkatkan

Hasil tangkapan ikan ini kebanyakan didistribusikan di kota-kota di Jawa Tengah dan sebagian lainnya di ekspor ke manca negara. “Di bawa ke kota-kota besar hingga ekspor dan masyarakat domestik,” tutur Edy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar