Diduga Gegara Api Bediang, Kandang Sapi di Jaken Hangus Terbakar

Pati, Mitrapost.com Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Sukorukun, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Sabtu (3/4/2021) pukul 07.39 WIB pagi.

Kebakaran tersebut melahap dua unit bangunan milik warga bernama Ngoiban (65). Bangunan yang terbakar ialah dapur dan kandang sapi.

Menurut informasi dari Kepala Bidang (Kabid) Damkar Linmas, Satpol PP, Mirza Nur, kebakaran terjadi dipicu karena pembakaran api bediang penghangat sapi. Api bediang tersebut menjalar hingga menghanguskan kandang sapi.

“Penghangat sapi yang lepas dari pengamatan menjalar ke bangunan kandang sapi,” jelas Mirza saat dikonfirmasi pada Sabtu, (3/4/2021).

Baca juga: Kronologi Laka Maut di Jalur Pantura Pati, Mobil Nyalip dari Kiri Tewaskan 4 Orang 

Baca Juga :   Hari Pers Nasional, DPRD Ingin Insan Pers Bersinergi Dengan Stakeholder Daerah

Nahasnya, api juga menjalar hingga membakar rumah di bagian dapur milik korban. Beruntung, ternak sapi berhasil diselamatkan.

Adapun pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar Satpol PP. Peristiwa ini dapat segera ditangani dengan cepat sebelum menjalar ke rumah induk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati