Kopi Jadi Komoditas Unggulan Petani Tlogowungu

Pati, Mitrapost.com – Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Sri Ratnawati mengungkapkan bahwa komoditas tanaman kopi di Kecamatan Tlogowungu menjadi komoditas unggulan.

Pasalnya, komoditas tanaman kopi di Tlogowungu telah mendapat perhatian dari banyak pihak. Termasuk dari Komunitas Organik Jawa Tengah.

Ia menyebut jika pada 2019 salah satu perkebunan kopi di Tlogowungu telah memperoleh sertifikat organik. Yakni Kelompok Tani Wana Lestari Pangonan, yang berada di Desa Gunungsari.

Baca juga: News Grafis : Dispertan Tingkatkan Budidaya Kopi Lokal

“Kelompok Tani Wana Lestari Pangonan telah memperoleh sertifikasi organik. Karena terdapat areal lahan yang proses pembudidayaannya dilakukan secara alami tanpa adanya zat kimia,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Penyederhanaan Regulasi Kepengurusan BPJS PBI

Dirinya mengaku bangga atas pencapaian tersebut karena hal tersebut tidak terlepas berkat peranan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari BPP yang ia pimpin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar