Bupati Wacanakan Pendirian Pasar Batik Lasem

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah julukan dialamatkan kepada Kota Lasem Kabupaten Rembang. Salah satu yang menjadi identitas paling kuat di kota ini adalah kota batik. Warisan budaya dari generasi ke generasi inilah yang mendorong Pemerintah Kabupaten Rembang mewacanakan pembangunan pasar batik di Kota Lasem.

Wacana tersebut disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat menghadiri acara talk show di rumah BUMN, Senin (5/4/2021).

Abdul Hafidz mengatakan wacana tersebut merupakan tindak lanjut dari identitas batik Lasem yang sudah punya hak cipta. Pasar batik itu nanti diproyeksikan bisa menjadi wadah jual beli batik sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

“Batik Lasem ini kan kita sudah punya hak cipta ya, tidak akan dicuri oleh orang lain sehingga kekuatan ini akan kita tindak lanjuti dengan membikin pasar batik. Nanti sekaligus ada tempat cara memproses batik,” jelasnya.

Baca Juga :   Milenial Rembang Bersatu, Siap Menangkan Harno - Bayu

Baca juga: Pemkab Rembang Sediakan Anggaran Rp40 Miliar untuk Benahi Kota Lasem

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati