Perkuat Kinerja PPL, BPP Sukolilo Rutin Lakukan Studi Literatur

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukolilo berupaya memperkuat optimalisasi kinerja para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Salah satunya dengan mengadakan pertemuan Studi Literatur secara rutin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap dua minggu sekali pada hari Sabtu. Menurut Koordinator BPP Kecamatan Sukolilo, Mudhori, langkah tersebut sebagai bentuk peningkatan spesifikasi kerja para PPL. Supaya PPL dapat bekerja efektif dan optimal dalam menjalankan tugasnya membimbing dan mendampingi petani di wilayah binaan pada komoditas tertentu.

“Kami mengadakan kegiatan tersebut sejak Januari 2021. Selain itu, kami juga dapat mengukur sejauh mana kompetensi yang dimiliki para penyuluh. Sambil evaluasi kinerja mereka juga,” ungkap Mudhori kepada Mitrapost.com, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga :   SPBE dan Smart City Pati Dinilai Sudah Baik

Baca juga: BPP Margorejo Masifkan Gerakan Pengendalian Hama Tikus

Saat diwawancarai Mitrapost.com, Mudhori mengungkapkan bahwa yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan Studi Literatur. Karena sebelumnya kinerja PPL disorot oleh berbagai pihak, diantaranya Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan), Kelompok Tani, DPRD, dan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati