Uji Coba PTM di Rembang, Pembelajaran Maksimal 3 Jam

Rembang, Mitrapost.com Sejumlah sekolah tingkat SMP dan SD di Kabupaten Rembang melaksanakan uji coba pertama pembelajaran tatap muka (PTM) hari ini, Senin (5/4/2021).

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Mardi, mengatakan pengecekan telah dilakukan sejak minggu sebelumnya. Menurutnya hampir semua SD yang ditunjuk telah memenuhi syarat yang diberikan oleh dinas terkait.

“Jadi ada 28 SD, SMP 8 yang delapan sudah simulasi. SD sudah berlangsung mulai hari ini. Pantauan sebelum pelaksanaan hari ini, minggu kemarin, tim kita terjunkan untuk mengecek sisi administrasi, kemudian saprasnya kemudian dan lain-lainnya, ternyata dalam kondisi siap untuk melakukan simulasi sudah siap dan ini sudah berjalan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Uji Coba PTM di Jepara Timbul Klaster, Pati Belum Berani Tambah Sekolah

Mardi menjelaskan ada sejumlah aturan teknis dalam pembelajaran tatap muka yang berlangsung. Mulai dari pembatasan jam belajar bagi jenjang SD yang hanya berlangsung sekitar dua sampai tiga jam, selain itu jumlah siswa dalam satu rombongan belajar juga dibatasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati