Cuaca Ekstrem di Wonogiri, Warga Diminta Waspada Bencana

Wonogiri, Mitrapost.com Cuaca ekstrem di Kabupaten Wonogiri dipresiksi masih terus berlangsung hingga akhir April. Oleh sebab itu masyarakat Wonogiri diharapkan selalu meningkatkan kewaspadaan bencana.

“Kalau berdasarkan buletin, cuaca ekstrem ini akan berlangsung hingga pekan ketiga April. Tapi juga bisa berubah, karena saat ini cuaca tidak bisa diprediksi secara pasti,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, Senin (5/4/2021).

Ditambahkan, cuaca ekstrem ditandai dengan adanya sejumlah bencana yang terjadi di Wonogiri akhir-akhir ini. Pada Jumat (2/4/2021), terjadi banjir dan tanah longsor di enam kecamatan di Wonogiri. Yakni Jatisrono, Jatiroto, Jatipurno, Sidoharjo, Nguntoronadi dan Kismantoro.

Baca juga: Indeks Rasio Bencana Tinggi, Pemkot Magelang Bentuk BPBD

Baca Juga :   Pemprov Jateng Bangun Rumah Tahan Gempa Bagi Komunitas Pengrajin Gula

Sementara pada Minggu (4/4/2021), terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang di Kecamatan Pracimantoro. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang menghalangi jalan dan mengenai kabel saluran listrik. Selain itu ada rumah yang tertimpa pohon jati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar