oleh

Ada Kripik Debog Pisang, PKK Rembang: Peluang Besar

Rembang, Mitrapost.com Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Rembang mengunjungi pekan kuliner yang diselenggaran di Rumah Tumbuh Khatijah atau RTK di Jalan Lingkar Galonan Kabupaten Rembang, Rabu (7/4/21).

Diah Cholil Hanis, Wakil Ketua PKK Kabupaten Rembang, beserta rombongan mengapresiasi terselenggaranya pekan kuliner tersebut.

“Kita sama-sama ingin tahu, disajikan di Rembang apa saja. Kami semua telah mencoba, mayoni, apa yang ada di sana,” ungkapnya saat ditemui usai acara.

Dalam kunjungan tersebut, istri dari wakil bupati Rembang juga ikut mencoba sejumlah masakan yang menurutnya menarik dan memanjakan lidah. Mulai dari masakan iga bakar hingga bubur jagung.

Baca juga: Pelaku UMKM Rembang Promosikan Produk Uniknya

Wanita yang akrab disapa Neng Diyah mengaku ada salah satu masakan yang cukup unik, yakni makanan terbuat dari gedebok pisang.

“Ada iga bakar, bubur jangung. Ada yang menarik, ada kripik adalah gedebok pisang, luar biasa,” imbuhnya.

Menurutnya produk seperti yang unik mempunyai peluang besar dalam penjualan. Terlebih keberadaan medsos mampu membantu pemasaran dengan lebih cepat dan luas. Sehingga bisa mendatang pelanggan tidak hanya dari sekitar RTK saja, melainkan sejumlah daerah.

“Ini peluang besar. Ya nanti harapannya karena kekuatan medsos bisa di-upload sama temen-temen, bisa menarik pengunjung. Mungkin bukan hanya di lingkungan sini, tapi dari luar sini.”

Disinggung terkait event serupa dari program PKK, pihaknya masih belum dapat memastikan karena masih dalam kondisi pandemi.

“Ada event-event tertentu, ini masih masa pandemi. Ini belum tahu ya. Ini kan masa Ramadan dan Hari Kartini apakah ada stand-stand nanti belum tahu,” tutupnya. (*)

Baca juga: Hasil Perikanan Melimpah, Kuliner Sambal Bandeng Jadi Andalan di Juwana

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Komentar

Berita Terkait