Angka Kematian Ibu Melahirkan di Rembang Meningkat

Rembang, Mitrapost.com Jumlah angka kematian ibu melahirkan (AKI) di Rembang mengalami kenaikan di tahun 2020. Pada tahun 2019 terdapat 6 kasus sedang pada tahun setelahnya meningkat 5 kasus menjadi 11 kasus kematian ibu.

Data tersebut disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetrasno Rembang, Agus Setiyo Hadipurwanto, saat pertemuan koordinasi upaya penurunan kematian ibu dan kematian bayi, di Pendapa museum RA. Kartini, Rabu (7/4/2021).

Agus mengatakan ada sejumlah faktor penyebab kematian ibu di tahun 2020 tersebut, diantaranya sebanyak 4 orang karena penyakit penyerta, pendarahan 2 orang, eklamsi 4 orang, dan sepsis atau lain-lain 1 orang.

“Layanan maternal dan neonatal, kasus kematian ibu pada tahun 2019 yang sudah relatif menurun pada tahun 2018. Dari 10 menjadi 6 kasus. Pada tahun 2020 meningkat lagi menjadi 11 kasus. Ada yang beberapa diantaranya terkena Covid-19 dari kematian tersebut,” terang Agus.

Baca Juga :   Pengroyokan di Sarang, 1 Korban Meninggal dan 11 Orang Jadi Buron

Baca juga: Banyak Pengantin di Bawah Umur, Calon Pengantin Demak Akan Ditatar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar