Investor Berbondong-bondong ke Pati, Dewan: Awas Aspek Lingkungan

Pati, Mitrapost.com – Beberapa tahun terakhir, investor mulai berbodong-bondong berinvestasi di Kabupaten Pati. Mereka mendirikan usaha dan perusahaan di daerah yang terkenal dengan julukan Bumi Mina Tani.

Namun, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Pati dan para investor, supaya benar-benar memperhatikan aspek lingkungan.

Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) DPRD Kabupaten Pati Narso mengungkapkan, bahwa terkait dengan sejumlah investor besar yang masuk di Kabupaten Pati yang utama harus diperhatikan adalah aspek lingkungan. Jangan sampai sejumlah pihak terlena terhadap hal demikian, sehingga ketika terjadi efek lingkungan yang muncul mereka kelabakan.

Baca juga: Dewan Pati Ajak Masyarakat Bersatu Tangkal Radikalisme

Baca Juga :   Demi Cetak Lapangan Kerja, Dewan Pati Sambut Baik Investor

“Pertama harus memperhatikan aspek lingkungan, baik lingkungan alam maupun sosial,” ungkapnya.

Ia menyontohkan soal peruntukan tanah. Hal ini harus benar-benar dicek. Jangan sampai muncul konflik atas persoalan terkait tanah. Selain itu juga dampak terhadap alam sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati