Narso Meminta Perusahaan Berikan THR Karyawan Secara Penuh Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengingatkan perusahaan di wilayah Kabupaten Pati yang mampu membayar tunjangan hari raya (THR) kepada pekerjanya menjelang hari raya untuk menunaikan kewajibannya.

“Ya kalau terkait THR kalau perusahaannnya mampu ya diusahakan sebagaimana mestinya,” kata Narso saat diwawancara kemarin.

Tunjangan ini secara penuh perlu diberikan lantaran sejak diberlakukannya kebijakan new normal sektor perekonomian sudah mulai bergerak dan para pekerja sudah bekerja secara fulltime.

Baca juga: Dewan Pati Ajak Masyarakat Bersatu Tangkal Radikalisme

Pemerintah juga telah memberikan berbagai stimulus dan relaksasi pajak kepada perusahaan-perusahaan swasta sejak pandemi covid-19 melanda.

Pengurus sektor ketenagakerjaan di tingkat pemerintahan juga diharapkan pro aktif  mengawal para pekerja di Pati untuk mendapatkan hak-haknya sebelum hari raya idul fitri.

Baca Juga :   Tekan Angka Pengangguran, Dewan Dorong Ekonomi Kreatif

Khususnya para pekerja dan buruh juga diminta untuk berani berpendapat apabila hak THR tidak terpenuhi sebagaimana mestinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati