oleh

Tips Sukses Langgeng LDR-an hingga Menikah

Mitrapost.com – Jarak menjadi tantangan tersendiri bagi Sebagian orang yang menjalin hubungan. Minimnya intensitas bertemu, acap kali dianggap Long distance relationship (LDR) rentan akan kegagalan.

Namun, meski mejalin LDR tak lantas menjamin hubungan yang kalian jalin kandas begitu saja. Bahkan, Sebagian orang yang menjalani LDR sukses hingga menuju pelaminan.

Berikut ini beberapa tips mempertahankan hubungan jarak jauh, Mitrapost.com kutip dari berbagai sumber, Rabu (7/4/2021).

Baca juga: 7 Tips Hadapi Cuaca Panas Memasuki Musim Kemarau

Menjaga komunikasi dengan pasangan

Layaknya tanaman yang terus tumbuh saat disiram secara rutin, hubungan membutuhkan rutinitas bertukar kabar supaya perasaan masing-masing tetap lembab dan sehat. Merawat jalinan komunikasi menjadi kunci utama dalam melakoni LDR. Bertukar kabar menuntun kalian untuk terus memahami satu sama lain, menjauhi hubungan dari rasa saling curiga, dan juga pelipur lara di kala rindu menggebu butuh ketemu.

Tanamkan kepercayaan pada pasangan

Kunci lain dalam menjalani hubungan jarak jauh adalah rasa percaya. Rasa percaya ibarat pupuk dalam pertumbuhan hubungan kamu dan dia. Semakin tebal rasa percaya, semakin menghindarkanmu dari rasa curiga kepada pasangan. Cemburu memang menjadi godaan bagi lone ranger manapun, sangat penting untuk mengkondisikan pikiran kita agar tetap jernih dalam menghadapi realita.

Saling memberi dukungan

Meski jauh dan tahu sama-sama punya kesibukan, alangkah baiknya untuk nggak melupakan prinsip dasar kebutuhan masing-masing berpacaran. Yap! apalagi kalau bukan support dan perhatian. Meski hubungan kalian sudah berumur tua, tak ada salahnya untuk tetap gencar dalam memberi perhatian kepada pasangan layaknya dulu di awal jadian.

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait