Wujudkan Estetika Wilayah, Hartopo Kenalkan Program Kudus GASIK

Kudus, Mitrapost.com Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus M. Hartopo sosialisasikan program Kudus GASIK saat menghadiri kegiatan manakib di kediaman kepala desa Dukuh Waringin,Aris Istiyanto. Program tersebut merupakan penataan wilayah tanpa membebani APBD.

Kudus GASIK itu sendiri kepanjangan dari Gerakan Aman, Sehat, Indah, dan Kreatif. Kudus GASIK dikonsep dengan menggandeng stakeholder dan wakil pengusaha untuk menata estetika wilayah.

“Jangan monoton dengan kondisi saat ini dengan adanya refokusing anggaran, apa yang bisa kita kerjakan dan prioritaskan dalam pembangunan banyak sekali. Dengan adanya program Kudus GASIK, kita akan mengkonsep pembangunan tanpa membebani APBD,” katanya.

Hartopo berharap melalui program Kudus Gasik bisa menciptakan estetika tata ruang wilayah. “Dimulai dari Perempatan panjang ke Utara, kita gandeng perusahaan-perusahaan setempat dalam hal pembangunan infrastruktur diwilayahnya, seperti pembangunan taman disepanjang jalan kawasan pabrik untuk menciptakan estetika keindahan,” jelasnya.

Komentar