Empat Desa di Sukolilo Jalankan Program Pengendalian Hama

Pati, Mitrapost.com Empat desa di Kecamatan Sukolilo tengah fokus melaksanakan program Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) yang diselenggarakan oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukolilo.

Desa tersebut adalah Desa Baleadi, Desa Porang Paring, Desa Wegil, dan Desa Sukolilo. Program POPT diselenggarakn setiap hari pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB.

Program tersebut diadakan dengan bekerjasama dengan Petugas POPT dari pengamat hama penyakit (PHP) Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati.

“Kami sedang bekerja sama dengan Petugas POPT-PHP Dispertan Kabupaten Pati untuk melakukan penyuluhan maupun kerja lapangan kepada kelompok tani di ke-4 desa tersebut,” ujar Koordinator BPP Kecamatan Sukolilo, Mudhori, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga :   75 Pegawai Honorer Penyuluh Pertanian Dilantik Menjadi PPPK

Baca juga: BPP Margorejo Masifkan Gerakan Pengendalian Hama Tikus

Menurutnya, program tersebut berguna untuk mengendalikan komoditas tanaman pangan di Kecamatan Sukolilo dari serangan hama. Gerakan tersebut juga dapat membantu petani dalam menangani serangan hama terhadap tanaman budidaya pertanian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati