Lansia Diatas 60 Tahun Belum Bisa Berhaji Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Pati, Abdul Hamid, memastikan calon jemaah haji 2021 dari Pati seluruhnya akan difasilitasi vaksinasi Covid-19.

Hamid menambahkan saat ini calon jemaah haji dari golongan lansia sebagian besar sudah divaksin dari jalur pemerintah. Sementara sisanya akan diselesaiakan paling cepat bulan April.

“Jemaah kita yang umurnya kurang dari 60 tahun ada 881 jemaah, sementara yang lansia 50 keatas hanya 400-an lansia sudah divaksin duluan yang non lansia akan divaksin di minggu kedua atau ketiga di masing-masing puskesmas,” ungkap Abdul Hamid yang juga menjabat sebagai Sekretaris MUI itu.

Baca juga: Pemberangkatan Haji Ditunda Lagi Jika Saudi Tidak Beri Kabar

Baca Juga :   Dinkes Pati Prediksi Vaksinasi Tercepat Selesai Maret 2022

Skenario terburuknya, lanjut Hamid, calon jemaah yang berusia 60 tahun keatas masih belum diperbolehkan keberangkatannya senadainya keran calon jemaah haji dari luar negeri diizinkan. Hal tersebut demi keamanan para jemaah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati