Popda 2021 Dihelat Secara Hybrid, 8 Cabor Digelar Virtual

Semarang, Mitrapost.com Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah tahun ini digelar secara hybrid, yakni secara virtual dan langsung.

Pembukaan ajang olahraga tingkat pelajar itu telah dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Hotel Patrajasa Semarang, Rabu (7/4/2021) kemarin. Peluncuran dihadiri perwakilan atlet, wasit, juri dan sejumlah pejabat penting lainnya.

“Sengaja Popda 2021 kami helat secara hybrid, agar semangat olahraga pelajar berjalan dengan baik. Memang dulu waktu mau bikin ada keraguan, tapi kalau tidak dilaksanakan, maka tahun ini kembali tidak ada Popda. Padahal mereka sudah berlatih dan menyiapkan diri,” kata Ganjar.

Sebelumnya lanjut Ganjar, model hybrid pernah diterapkan saat gelaran Borobudur Marathon 2020, dimana ada pelari elit marathon di Borobudur, dan lainnya mengikuti secara virtual.

Baca Juga :   Klaster Keluarga Sumbang Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi di Jateng

“Sama juga dengan Tour de Borobudur yang kami gelar dengan inovasi baru. Dari sekian banyak peserta, kita preteli menjadi tim-tim kecil dan dilaksanakan sebanyak 22 kali. Cara-cara seperti ini makin biasa, sehingga Popda tahun ini harapan saya bisa dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati