TMII kembali Diambilalih oleh Kemensetneg

Mitrapost.com – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kembali diambil alih oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Pengambilalihan dilakukan dari Yayasan Harapan Kita yang merupakan organisasi yang milik keluarga Soeharto, Presiden RI ke-2 pada Rabu, 7 April 2021. Dengan melakukan Perbaikan Tata Kelola Aset Milik Negara TMII.

Baca Juga: Masuk Tiga Besar Se-Indonesia, Nelayan Pati Tangkap 50 Ribu Ton per Tahun

Perbaikan tata kelola TMII dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021, yang mengatur tentang penetapan penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg.

Dalam press rilis yang dikeluarkan oleh Kemensetneg juga menyebutkan, hal tersebut menjadi tanda berakhirnya penguasaan dan pengelolaan TMII oleh Yayasan Harapan Kita.

Baca Juga :   Aktivitas Merapi Meningkat, Gempa Vulkanik Dangkal Terjadi 15 Kali

Baca Juga: Penilaian Penghargaan Pembangunan se-Indonesia, Dewan Pati Sampaikan 4 Peranan

Kemensetneg juga berkomitmen untuk mengelola aset negara dengan baik, akuntabel, dan juga memberi manfaat bagi masyarakat, serta memberikan kontribusi kepada keuangan negara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar