Video : Aplikasi One Day One Spot Jadi Monitor Kinerja BPP Sukolilo

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sukolilo memberikan penyuluhan secara masif kepada para Kelompok Tani (Poktan) di Kecamatan Sukolio dengan menggunakan aplikasi One Day One Spot.

Menurut Koordinator BPP Kecamatan Sukolilo, Mudhori, aplikasi tersebut dibentuk pada Februari 2021 untuk memonitor kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) agar mendapatkan pengawasan.

“Aplikasi ini nantinya akan memantau kinerja kami para PPL dalam melakukan penyuluhan kepada petani. Sehingga ada bukti-bukti nyata bahwa kinerja kami memang perlu untuk dijadikan sebagai pertanggungjawaban ke dinas,” ungkap Mudhori, Sabtu (3/4/2021).

One Day One Spot juga sekaligus sebagai sarana untuk Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kinerja BPP kepada Dispertan. Salah satunya berupa dokumentasi bulanan hasil kinerja para penyuluh.

Baca Juga :   Video : Selain Padi, Harga Kelapa Kopyor Pati Stabil saat Pandemi

“Setiap bulan admin kami menyusun laporan di setiap penyuluhan yang sudah dilakukan. Kemudian, kami mengirimkan bukti-bukti laporan ke dinas melalui aplikasi ini,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati