Video : Didik Anak Sedulur Sikep, Pemuda Ini Raih Penghargaan Pemuda Pelopor Pati 2021

Pati, Mitrapost.com – Kemerdekaan Indonesia tercipta lantaran dipelopori oleh pemuda-pemuda yang mempunyai pendidikan. Baik pendidikan formal maupun nonformal.

Mereka sadar nasib bangsa harus berada di tangan bangsa sendiri dan kebodohan tidak dapat membangun peradaban yang baik dan menyejahterakan masyarakat. Hal tersebut disadari betul oleh Fenti Kumala Sari (20).

“Pendidikan itu sangat penting karena banyak orang sukses berlatarbelakang dari pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan nonformal. Karena pendidikan dapat mengantarkan generasi bangsa menuju peradaban yang nyata,” ungkap gadis yang akrab dipanggil Fenti ini.

Namun sayangnya, masih banyak anak-anak di desanya yang tidak sadar dengan pendidikan.

Desa yang masyarakatnya masih banyak menganut kepercayaan Sedulur Sikep, beberapa warga tidak terlalu memperdulikan pendidikan formal anak-anaknya.

Baca Juga :   Video : Dispotmar Koarmada II Buat Tambak Udang untuk Program Ketahanan Pangan

“Masih banyak anak-anak yang belum sekolah dan kesadaran orang tua akan pendidikan masih rendah. Menurutnya pendidikan terbaik baginya di sawah. Dan mayoritas usia 17 tahun sudah menikah,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati