Danrem Imbau Milenial Rembang Tak Terpengaruh Paham Radikalisme

Rembang, Mitrapost.com – Lakukan kunjungan kerja perdananya ke Kodim 0720/Rembang, Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, mengimbau agar anak-anak milenial Rembang tak terpengaruh dengan paham radikalisme.

Dalam kunker yang dilakukan pada Kamis (8/4/2021) kemarin, Danrem mengajak anak-anak milenial Rembang untuk membentengi diri agar tak terpapar radikalisme. Antara lain dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, melakukan aktivitas yang bertujuan baik, dan mengisi diri dengan nasionalisme agar bisa turut mengambil peran dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Mari (bentengi diri) jangan sampai terpengaruh dengan paham radikalisme. Lakukan kegiatan yang bertujuan baik. Lebih baik mengisi diri dengan belajar baik-baik agar bisa membantu NKRI lebih maju ke depan,” tuturnya.

Baca Juga :   Kepala Desa Pakis Gunakan Media Sosial Untuk Tranparasi Kebijakan

Baca juga: Ganjar Ajak FKUB Bersatu Lawan Radikalisme dan Terorisme

Pesan tersebut disampaikan mengingat kondisi NKRI yang masih darurat terorisme. Seperti diketahui, sebelumnya (28/3/2021) telah terjadi kasus bom bunuh diri yang dilakukan sepasang suami istri di sebuah katedral di Makassar. Menyusul kemudian pada 2/4/2021, kesatuan Densus 88 Anti-teror meringkus seorang pria terduga teroris di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Danrem mewanti-wanti kawula milenial Rembang agar semakin waspada dengan indoktrinasi kelompok yang mengancam keutuhan NKRI tersebut.