Dinas Arpus Semarang Buka Layanan Pinjam Buku Via Kurir

Semarang, Mitrapost.com Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan bekerja sama dengan layanan kurir kilat untuk meningkatkan layanan pustakawan, serta konsultan digital dalam menangkal hoaks.

Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan kerja sama tersebut untuk meningkatkan literasi digital serta memajukan sumber daya manusia yang berwawasan.

“Ada ungkapan pengalaman adalah guru terbaik. Ini tentu benar, namun tak dapat dipungkiri, bahwa membaca buku adalah jendela dunia yang menawarkan banyak ilmu, wawasan dan pengetahuan yang bermanfaat bagi kita dalam waktu yang relatif lebih cepat,” ungkap Hendi, saat membuka acara Peningkatan Literasi Digital, Rabu (8/4/2021) lalu di Situation Room, Kompleks Balaikota Semarang.

Baca Juga :   BPBD Kota Semarang Lakukan Pemantauan Bencana Dini dengan EWS

Baca juga: Minat Baca Naik, Kinerja PLT Dinilai Masih Kurang Maksimal

Lebih lanjut Hendi juga menekankan kemajuan teknologi menjadikan buku tak lagi sebatas pada bentuk fisik buku semata. Melainkan juga buku digital yang lebih simpel dan mudah untuk diakses.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati