oleh

HUT Jepara Ke-472, Bupati Dikado Lukisan Karikatur

Jepara, Mitrapost.com Bupati Jepara Dian Kristiandi dapat kado berupa lukisan di Hari Jadi Kabupaten Jepara ke-472 yang jatuh pada 10 April 2021 besok.

Karya karikatur yang dituangkan di atas kanvas berukuran 50 x 70 sentimeter itu menggambarkan sosok Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama sepasang suami istri petani. Mereka tampak meluapkan sukacita di tengah lahan garapannya, bergembira karena merasa diayomi.

Karya yang menceritakan satu tipe pemimpin yang melindungi dan mengayomi rakyatnya ini diciptakan secara khusus oleh karikaturis Suara Merdeka Djoko Susilo.

Baca juga: Tak Punya Izin, Bupati Jepara Larang Operasional Budi Daya Udang

Kepala Wilayah Muria Ariyanto bersama tim mengantarkan secara langsung karya karikatur tersebut ke Peringgitan Pendopo R.A. Kartini, Kamis (8/4/2021) kemarin.

“Pada waktu HUT ini kita datangi untuk silaturahmi, kita memberikan cendera mata sekaligus mengucapkan ikut mangayubagyo HUT Jepara,” kata Ariyanto.

Ariyanto menjelaskan konsep ilustrasi petani dalam karikatur sengaja dipilih agar masyarakat tahu, sektor pertanian juga mendapat perhatian dari Pemkab Jepara. Ia juga mengatakan bahwa sosok bupati ini mampu mengayomi, bekerja bersama, dan merangkul semua golongan.

“Jepara orang sudah tahu lebih ke lautnya, tapi kita mau membuka sisi lain. Nah, di mana Pak Bupati ini juga mengayomi para petani, selain para nelayan dan pedagang,” terangnya.

Baca juga: Pemkab Jepara Minta Sekdes Gunakan ADD untuk Pemulihan Ekonomi

Saat tahu dirinya yang tergambar dalam karikatur tersebut, rona bahagia langsung terpancar di wajah Bupati Jepara Dian Kristiandi. Ia sangat mengapresiasi kado untuk Jepara dari surat kabar harian Suara Merdeka ini.

Menurutnya, karya ini tentu menjadikan semangat dan energi positif pada momen hari jadi. “Ini sungguh luar biasa menurut saya. Saya ucapkan terima kasih dan sukses untuk Suara Merdeka,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati turut didampingi Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sugeng Widodo. (*)

Baca juga: Kasus Obesitas Langka di Jepara, Bupati Minta Pasien Dirujuk ke Semarang

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait