Masa Waktu Pemberian KIP Kuliah

Mitrapost.com – Program Bantuan Pemerintah, pendaftaran KIP Kuliah mulai dibuka sejak 8 Februari hingga 31 Oktober 2021.

Melansir dari Kemendikbud, KIP Kuliah diperuntukan bagi siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus di tahun 2021. Atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, dan juga telah memiliki NISN, NPSN, dan NIK yang valid.

Program ini diberikan kepada siswa yang memiliki potensi akademik yang baik, akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi. KIP Kuliah juga diberikan kepada siswa yang telah lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dengan prodi yang terakreditasi A atau B.

Baca Juga: Video : 5 Jurusan Kuliah Favorit Yang Akan Dibutuhkan Tahun 2021

Bagi penerima KIP Kuliah, akan mendapatkan pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk Perguruan Tinggi (PT), pembebasan biaya kuliah, serta memperoleh bantuan biaya hidup.

Baca Juga :   Video : Ngopi Bareng Bersama Relawan dan Media, Harno-Bayu Ajak Santun Dalam Bermedia Sosial

Bantuan biaya pendidikan akan langsung dibayarkan ke perguruan tinggi. Serta bantuan biaya hidup yang akan diberikan ke siswa setiap bulannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati