Pilkades Pati di Tengah Pandemi, Kerumunan Tak Terhindari 

Pati, Mitrapost.com Kabupaten Pati menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di 215 desa pada hari ini, Sabtu (10/4/2021) atau masih dalam masa pendemi Covid-19.

Pilkades tahun ini, berbeda dengan Pilkades pada tahun-tahun sebelumnya. Beberapa aturan dan arahan mewajibkan panitia Pilkades di tingkat desa menyiapkan protokol kesehatan (prokes) pada penyelarasan Pilkades di tahun ini.

Mulai dari mewajibkan warga menggunakan masker, mencuci tangan atau menggunakan sarung tangan hingga menjaga jarak. Aturan ini perlu dilakukan agar tidak timbul klaster Covid-19 dari penyelanggaraan Pilkades.

Namun sayangnya berdasarkan pantauan di lapangan, terjadi penumpukan atau kerumunan warga yang ingin menggunakan hak suaranya di beberapa desa.

Baca Juga :   Galakkan Pencegahan Covid-19 Usai Pilkada, Polres Rembang Kunjungi Pesantren

Baca juga: Pasutri Mencalonkan Diri di Pilkades Banyuurip Margorejo

Seperti di Desa Sundoluhur Kecamatan Kayen, Desa Tlogoayu Kecamatan Gabus, Sarirejo Kecamatan Pati Kota dan Desa Pantirejo Kecamatan Gabus. Puluhan hingga ratusan warga berebut mengantre di luar TPS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar