Ada Larangan Mudik, Polres Rembang Gelar Operasi Candi

Rembang, Mitrapost.com Kepolisian resor (Polres) Rembang bakal menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 dalam menyambut datangnya bulan Ramadan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre saat apel pagi di halaman Mabes Polres Rembang, Senin (12/4/2021).

Dia mengatakan operasi candi kali ini selain menjaga kenyamanan dan tertib dalam berlalu lintas juga sebagai antisipasi Polres Rembang dalam menyikapi larangan mudik.

“Ini guna mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar AKBP Kurniawan.

Baca Juga :   Polres Rembang, Serahkan Penghargaan hingga Imbauan Netralitas di Tengah Pilkada

Baca juga: Penetapan Awal Ramadan 1442 H Digelar Hari Ini

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan angka kasus kecelakaan yang terjadi selama 2019 hingga 2020. Dari dua tahun itu, dia menyebutkan ada penurunan kasus sebesar 13 persen dari jumlah kecelakaan. Hal ini berbanding lurus dengan angka korban tewas akibat kecelakaan yang juga menurun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati