BPP Tlogowungu Gelar Sekolah Lapang Tentang Pupuk Organik

Pati, Mitrapost.com Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tlogowungu mengadakan Sekolah Lapang (SL) IPDMIP dengan materi pengolahan pupuk organik.

Sri Ambarwati, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) wilayah binaan Desa Sumber Mulyo, menjelaskan terdapat dua jenis pupuk organik dalam materi yang disampaikan. Yakni pupuk cair organik vegetatif dan pupuk organik cair generatif.

“Pada kesempatan tersebut, kami memberi pelatihan pengolahan pupuk organik cair. Yaitu secara vegetatif dan generativ,” ungkapnya, Senin (12/4/2021).

Pupuk organik cair vegetatif terbuat dari bahan serabut kelapa, daun pahitan, bawang merah, dan kulit nanas. Sementara, pupuk organik cair generatif terbuat dari tepung jagung dan tepung beras.

Baca juga: Sulitnya Pupuk Subsidi Jadi Kesempatan Petani Gunakan Pupuk Organik

Baca Juga :   Pemkab Blora Siapkan Penyaluran Pupuk Organik Subsidi

Menurutnya pupuk organik cair sudah didemplotkan di daerah Tlogowungu. Supaya petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan dari penyuluh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati