DLH Blora Monitoring Sistem Pengelolaan Limbah FABA ke Pabrik

Blora, Mitrapost.com Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora memonitoring sistem pengelolaan limbah dan sistem boiler ke PT. GMM.

Hal tersebut dilakukan dalam merespons Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

PP tersebut merupakan aturan turunan dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, telah mengeluarkan jenis Limbah Batu Bara yaitu Fly Ash dan Bottom Ash (FABA) dari kategori Limbah B3 yang dihasilkan dari selain fasilitas Stoker Boiler dan Tungku Industri.

“Di Kabupaten Blora ada potensi timbulan Fly Ash dan Bottom Ash yang dihasilkan oleh PT. GMM (Gendhis Multi Manis),” kata Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Blora, Sugiyono, Senin (12/4/2021).

Baca Juga :   Penyekatan di Perbatasan Cepu-Jatim, 1 Warga Positif

Baca juga: Banjir dan Pencemaran Limbah Pabrik di Kudus Diklaim Tak Bahaya

Hasil monitoring yang dilakukan, PT. GMM tidak menggunakan Stocker Boiler maupun Tungku Industri, tetapi menggunakan sistem Fluidized Bed Boiler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati