Rembang Bangun Smart City, Mengubah Budaya Kerja

Rembang, Mitrapost.com Pemkab Rembang bersiap mencanangkan pembangunan Rembang Smart City. Dalam persiapan tersebut, sosialisasi dan pemantapan pemahaman framework pembangunan Rembang smart city telah dilaksanakan di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Senin (12/4/2021).

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ menyampaikan smart city merupakan salah satu visi misi dirinya bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz untuk masa jabatan 2021 hingga 2026.

Menurutnya pembangunan smart city adalah hal wajar melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Sebagaimana diketahui, kota pintar (smart city) merupakan upaya-upaya inovatif yang dilakukan ekosistem kota dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup manusia dan komunitas setempat. Smart City merupakan awal yang baik untuk mewujudkan mimpi bangsa ini menjadi digital nation.

Baca juga: Taj Yasin Imbau ASN Maksimalkan Digitalisasi Pelayanan Publik

Baca Juga :   150 Keluarga Terima Bansos dari Panitia Imlek Nasional

Dirinya menegaskan, Rembang smart city bukan berarti digunakan untuk pengadaan barang-barang berteknologi. Namun lebih ke perubahan budaya kerja, dari yang awalnya manual diubah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati