Dinkop UMKM Pati Kembali Buka Pendaftaran BPUM 2021

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati kembali membuka pendaftaran online Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau dikenal dengan BLT BPUM UMKM tahap kedua.

Pendaftaran dibuka pada Tanggal 12 April 2021 hingga 22 April 2021 melalui laman online bit.ly/BPUMdinkoppati2021.

Hendri Kristianto, Kabid UMKM Dinkop UMKM Kabupaten Pati mengungkapkan, pada periode ini awalnya pencairan BPUM akan menyasar para pendaftar di tahun 2020 yang belum dapat bantuan. Namun, datang edaran terbaru terkait intruksi membuka pendaftaran untuk calon penerima BPUM baru.

Baca juga: News Grafis : Dinkop Pati Belum Akan Buka Usulan BLT UMKM

“Iya BPUM memang kemarin itu diprioritaskan untuk data yang belum cair tahun 2020. Namun dengan adanya zoom meeting yang terakhir yang muncul peraturan perubahan Permenkop diinstruksikan untuk pendaftar baru,” ujar Kabid UMKM yang sering disapa Kris itu, Selasa (12/4/2021).

Baca Juga :   Video: Bansos BLT Dana Desa Diperpanjang Hingga Bulan September

Ada beberapa yang membedakan antara BPUM tahun 2020 dan tahun 2021. Diantaranya jumlah nominal, bila BPUM terdahulu penerima akan dapat stimulus uang sejumlah Rp2,4 juta, tahun ini jumlahnya berkurang menjadi Rp1,2 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati