Dishub Jateng Siapkan 3 Skenario untuk Larangan Mudik 2021

Mitrapost.com– Berkaitan dengan larangan mudik yang diselenggarakan pada 6-17 Mei 2021, Dishub Jateng siapkan 3 skenario.

Berdasarkan Surat Edaran resmi dari Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. Pemerintah melarang masyarakat dan seluruh pihak untuk melakukan mudik.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) provinsi Jawa Tengah, Henggar Budi Anggoro menyatakan bahwa pihaknya akan menyiapkan 3 skenario.

“Sekarang ini kita coba antisipasi untuk pelarangan mudik di tahun 2021 ini. Kita ada skenario tiga cara,” ujar Henggar pada (12/4/2021)

Baca Juga: Operasi Candi 2021, Kapolres Demak: Nekat Mudik Dipaksa Putar Balik

Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan, diprediksi akan adanya potensi mudik dini yang dilakukan oleh warga Jateng, dengan persentase sebesar 20 persen. Skenario pertama yang dilakukan adalah dengan menggunakan posko mobile.

Baca Juga :   Remaja Durhaka di Solo, Pukul dan Ludahi Ibu Kandung

“Data survei Kementerian Perhubungan, ada potensi pemudik Jawa tengah sekitar 4,6 juta. Kita coba antisipsai dengan kita melakukan posko mobile,” ujar Henggar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar