Kepokmas Rawan Naik Saat Ramadan, Bupati Semarang Sidak ke Pasar

Ungaran, Mitrapost.com Harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah terpantau stabil. Hal tersebut disampaikan Bupati Semarang Ngesti Nugraha berdasarkan hasil sidak di Pasar Bandarjo pada Senin (12/4/2021).

“Kita ingin memastikan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadan tahun ini stabil dan tidak ada lonjakan harga,” katanya.

Dari hasil pantauan, terjadi kenaikan harga untuk komoditas telur dan daging ayam. Namun, kenaikan harga tersebut masih dinilai wajar. Selain itu harga beras dan bawang merah stabil.

“Secara keseluruhan harga berbagai komoditas termasuk hasil pertanian masih relatif stabil,” ungkapnya.

Bupati mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan melakukan operasi pasar jika terjadi lonjakan harga yang meresahkan warga.

Baca Juga :   Stok Bahan Pokok di Masa Pandemi Aman Hingga Akhir Tahun

Baca juga: Jelang Puasa, Harga Bahan Pokok di Pasar Puri Stabil

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan (Diskumperindag) Kabupaten Semarang melalui Kepala Bidang Perdagangan Widada Mutiara menjelaskan, pantauan dilakukan di beberapa pasar tradisional utama seperti Pasar Bandarjo, Babadan, Karang Jati, Projo, Suruh, dan Sumowono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar