Wujudkan SDI, OPD di Jepara Harus Sediakan Data Akurat

Jepara, Mitrapost.com Bupati Jepara melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Jepara Dwi Riyanto mengajak seluruh OPD memberikan penyediaan data yang akurat. Hal tersebut untuk mewujudkan implementasi Satu Data Indonesia (SDI).

SDI berperan strategis dalam mendukung pengembangan sektor digital. Sehingga dalam perumusan kebijakan dapat lebih tepat sasaran karena berbasis data.

Data yang berbeda-beda menyebabkan kesulitan menetapkan suatu progam. Utamanya pada saat eksekusi agar sesuai dengan target sasaran yang tepat.

“Data yang akurat juga dapat digunakan sebagai bahan penelitian, rujukan informasi, penyelesaian masalah, serta sebagai pemenuhan kebutuhan masyarakat,” ujar Dwi pada sosialisasi kebijakan SDI, Senin (12/4/2021).

Baca juga: Dinkominfo Petakan Data Pemerintah Dukung Program SDI

Baca Juga :   Pengguna Gas Melon Meningkat, Pemkab Jepara Ajukan Tambahan Alokasi Hingga 36,92 Persen

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jepara Arif Darmawan menuturkan, percepatan penyelenggaraan SDI di Bumi Kartini harus dilakukan bersama-sama, dengan melibatkan seluruh stakeholder, baik perangkat daerah maupun instansi terkait.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati