oleh

Disbudpar Semarang Terbitkan Aturan Operasional Tempat Hiburan

Semarang, Mitrapost.com Selain Satpol PP Kota Semarang yang melakukan patrol kamtibmas selama Ramadan, Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga mengeluarkan aturan resmi operasional tempat hiburan malam selama bulan puasa.

Kepala Disbudpar Kota Semarang Indriyasari mengatakan, penutupan ini dilakukan di semua tempat baik klub malam, karaoke, panti pijat, bar, diskotik dan billiard. Saat awal puasa tanggal 12 dan 13 April 2021, tempat hiburan malam diminta tutup sementara.

BPKAD Pati

Tidak hanya itu, saat momen idul fitri pun tempat hiburan malam kembali diminta tutup sementara sejak 11 hingga 16 Mei 2021

“Kami meminta selama Ramadan saling menghormati dan menjaga pelaksanaan ibadah. Kami juga meminta tidak menyediakan minuman beralkohol selama jam puasa,” ungkap Iin, sapaan akrab Kepala Disbudpar Semarang, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Hormati Bulan Puasa, Dewan Pati: Hiburan Malam Harus Tutup

Selain itu, pihak pengelola hiburan malam juga diimbau mematuhi aturan-aturan tersebut. Sanksi akan diberikan jika ada pihak yang melanggar sebagaimana diatur dalam pasal 46 dan 47 perda nomor 3 tahun 2010 tentang kepariwisataan.

“Kalau sanksinya, kita berikan sanksi peringatan dulu sebanyak tiga kali. Kalau masih melanggar lagi akan kita tutup sementara,” tegasnya.

Meski menyatakan akan menutup sementara sektor usaha, Iin mengatakan keputusan tersebut akan dirapatkan dulu bersama instansi terkait seperti Satpol PP, Bappenda, Kecamatan dan lain sebagainya.

“Tidak bisa kami putuskan sendiri, ada rembuk bareng dengan dinas lain,” jelasnya. (*)

Baca juga: Satpol PP Semarang Sita Miras dan Alat Togel Selama Ramadan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait