oleh

Harga Daging Ayam Naik dalam Sepekan Terakhir

Pati, Mitrapost.com – Dalam sepekan terakhir harga daging ayam mengalami kenaikkan. Hal tersebut disampaikan oleh Petugas Informasi Pasar Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati, Uki Destiawan kepada Mitrapost.com, Rabu (14/4/2021).

Berdasarkan hasil survei pasar yang diperoleh, harga daging ayam potong pekan ini mengalami kenaikkan. Pada seminggu yang lalu harganya mencapai Rp35.000 perkilogram. Sedangkan pada seminggu ini harganya mencapai Rp38.000 perkilogram.

BPKAD Pati

Sementara, harga daging ayam kampung pun mengalami kenaikkan. Sebelumnya, harga daging ayam kampung mencapai Rp75.000 per kilogram. Sedangkan kini melonjak mencapai Rp80.000 perkilogram.

Baca juga: Sektor Peternakan Harus Mampu Menekan Impor Daging

Kepala Seksi (Kasi) Agribisnis Peternakan Dispertan Kabupaten Pati, Cahyo Yuwono mengungkapkan bahwa kenaikan harga daging ayam mulai terasa sepekan menuju Ramadan. Dan kini harga ayam mengalami kenaikan karena banyaknya permintaan konsumen.

Ia mengungkapkan bahwa harga daging ayam sangat fluktuatif menyesuaikan minat pembeli.

“Harga daging ayam memang naik. Namun, harga tersebut masih mampu dijangkau oleh pembeli,” ujar Cahyo.

Baca juga: News Grafis : Dinsos Pati Optimalkan Operator SIKS-NG

Masyarakat tidak terganggu dengan kenaikan harga. Masyarakat banyak yang memaklumi, karena wajar ketika harga baik di momen-momen hari keagamaan.

Di samping itu, kebutuhan masyarakat semakin meningkat pada bulan Ramadan. Hal itu karena banyaknya acara keagamaan yang diadakan secara berbarengan.

“Kondisi ini diakibatkan adanya acara-acara keagamaan, seperti syukuran, megengan, maupun sebagai pemenuh kebutuhan rumah tangga,” ungkapnya. (Adv)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait