oleh

Pipa Minyak Milik Pertamina Bocor, 2 Hektare Sawah Terdampak

Blora, Mitrapost.com Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora meninjau areal persawahan yang terdampak kebocoran pipa minyak mentah milik PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Kebocoran pipa terdapat pada jalur pipa SPU Nglobo menuju MGS Menggung dengan titik lokasi kebocoran di depan SMP 1 Sambong pada hari Senin (12/4/2021).

Bpkad Pati

Pada Rabu (14/4/2021) Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blora Sugiyono mendatangi lokasi kebocoran pipa dan lahan yang tercemar tumpahan minyak mentah.

Berdasarkan hasil cek lokasi bersama pihak PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu kebocoran pipa disebabkan karena pipa korosif. Hal ini juga dibenarkan oleh petugas lapangan dari PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu.

Baca Juga :   Remaja Tak Berhelm Tabrak Truk, Korban Meninggal di TKP

“Ya tadi bersama-sama cek lokasi dari DLH Kabupaten Blora, BPBD Kabupaten Blora, pihak Kecamatan Sambong dan dari PT. Pertamina EP Asset 4 Field Cepu,” ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Korban Kebakaran Kilang Minyak Balongan Meninggal Dunia

Pemantauan yang dilakukan bersama dalam rangka identifikasi, diperkirakan areal yang terdampak kurang lebih seluas 2 hektare, dan diperkirakan kebocoran minyak mentah sebanyak 5 barrel.

“Kami berharap penanganan kebocoran pipa minyak mentah ini bisa segera terselesaikan supaya tidak muncul dampak atau ekses lainnya di masyarakat,” pungkas Sugiyono.

Ketika di konfirmasi pihak PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang diwakili oleh Legal & Relation, Ardhian menyampaikan bahwa semua sudah tertangani dengan baik dari sisi perbaikan pipa, pembersihan dan koordinasi dengan warga.

Baca Juga :   Petani di Blora Keluhkan Harga Cabai

“Kondisi aktual di lapangan sudah ada perbaikan pada pipa kebocoran dan pembersihan pada areal sekitar kebocoran pipa untuk penanganan awal,” Ardhian menambahkan. (*)

Baca juga: Pipa PAM Bocor, Air Meluap Genangi Jalan Hingga Rusak

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait