oleh

Presiden Jokowi: Kesembuhan Covid19 Indonesia di Atas Rata- Rata Dunia

Pandawa BPJS JKN PATI

Mitrapost.com– Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa angka kesembuhan Covid-19 Indonesia berada di atas rata- rata dunia.

Kasus Covid-19 belum juga usai, bahkan kembali membeludak di beberapa negara. Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 dunia sudah mencapai 137 kasus.

BPKAD Pati

Sedangkan untuk di Indonesia, terkonfirmasi sebanyak 1,5 juta kasus positif Covid-19. Dengan kasus aktif sebanyak 108 ribu, pasien sembuh sebanyak 1,4 juta, sedangkan pasien meninggal 42 ribu.

Baca Juga: Update Daftar Negara dengan Kasus Covid19 Tertinggi 14 April 2021

Sedangkan untuk vaksinasi, sudah diberikan kepada lebih dari 10 juta penduduk Indonesia. Sebanyak 10,4 juta yang telah mendapatkan vaksinasi tahap ke-1. Sedangkan, untuk vaksinasi tahap ke-2 sebanyak 5,5 juta penduduk.

Baca Juga :   Demi Putus Rantai Penyebaran Covid-19, DLH Pati Adakan Sosialisasi Online

Setelah adanya vaksinasi Covid-19, angka kesembuhan meningkat serta kasus Covid-19 melandai. Hal ini juga diungkapkan oleh presiden Jokowi.

Melansir dari Kompas.com, presiden Jokowi menuturkan bahwa angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia, sudah jauh diatas rata- rata dunia.

“Angka kesembuhan kita juga sudah mencapai di atas 90 persen, 90,5 persen. Di atas rata- rata, jauh di atas rata- rata dunia, jauh juga di atas rata- rata Asia,” ujar Jokowi (15/4/2021)

Baca Juga: Pemprov Jateng Siapkan Pelayanan Vaksin Covid-19 bagi Lansia, Saat Malam Ramadan

Selain itu, ia juga mengungkapkan, dalam 3 minggu terakhir angka kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan.

Dengan kisaran kasus harian sekitar 4 hingga 5 ribu positif. Sedangkan di awal tahun 2021 mencapai hingga belasan ribu kasus. Jokowi juga meminta agar kasus Covid-19 bisa terus berkurang.

Baca Juga :   News Grafis : Covid-19 di Kudus Meningkat

“Ini yang harus kita jaga dan harus kita tekan agar terus berkurang,” ujar Jokowi

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Siswa SD di Rembang Jalani rapid Test

Selain itu, Jokowi juga meminta masyarakat terus berhati- hati. Karena saat ini, kasus Covid-19 di banyak negara mengalami lonjakan yang cukup tinggi.

“Hati- hati, banyak negara lain sudah turun anjlok Covid-nya, tetapi karena enggak bisa menjaga kewaspadaannya, enggak hati- hati, kemudian meloncat naik lagi,” ujar Jokowi

Selain menjaga kesehatan, sektor ekonomi juga harus diperhatikan.

“Gas dan rem yang selalu saya sampaikan dalam penanganan kesehatan, penanganan ke ekonomi, harus terus kita jaga dan kita lakukan agar kesehatan aman, ekonomi bisa bergerak maju,” ujar Jokowi

Baca Juga :   1.310 Nakes RSUD Soewondo Pati Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: “Jokowi Klaim Angka Kesembuhan Covid-19 Indonesia di Atas Rata-rata Asia dan Dunia

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait