oleh

PTM Kabupaten Jepara Dimulai Setelah Vaksinasi Guru Selesai

Mitrapost.com– Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jepara, akan dimulai setelah vaksinasi guru telah sepenuhnya selesai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono menyampaikan, PTM akan dilaksanakan bulan Juli.

“Sejauh ini, belum ada 50 persen guru yang divaksin semua. Dan pada Juli nanti, PTM sudah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten Jepara,” ujar Agus (14/4/2021)

Baca Juga: Monitor PTM, Hartopo Ingatkan Penerapan Prokes

Walaupun pemerintah pusat sudah mulai melakukan percobaan PTM di beberapa sekolah, namun kabupaten Jepara tidak berani mengambil risiko.

Agus juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menkomunikasikan hal ini dengan Bupati Jepara. Dan percobaan akan dilakukan di tiap kecamatan.

Baca Juga :   Kasus Anak Tenggelam di Jepara Tinggi, 5 Hari Ada 4 Korban

Jika percobaan tingkat kecamatan berhasil, akan dilanjutkan ke tingkat desa. Hal ini pun masih menjadi pertimbangan kabupaten Jepara.

Sembari menunggu evaluasi dari empat sekolah yang sedang melakukan uji coba PTM. Diantaranya adalah SMPN 2 Jepara, SMAN 1 Mayong, SMKN 1 Kalinyamatan, serta MAN 1 Jepara.

Baca Juga: Dewan Minta Warga Sekolah Jaga Kebersihan Lingkungan PTM

Agus juga menyatakan, hingga saat ini belum ada kemunculan klaster Covid-19 baru, selama uji coba PTM berlangsung.

“Sejauh ini uji coba terbilang sukses. Pasalnya, hingga kini belum ada kasus Covid-19 baru dari adanya PTM itu” ujar Agus

Walaupun begitu, ia juga mengungkapkan bahwa tidak ingin tergesa- gesa dalam mengambil keputusan terkait berlangsungnya PTM di seluruh sekolah yang ada di kabupaten Jepara.

Baca Juga :   Nantikan Keputusan Terkait PTM, SMAN 1 Pati Siapkan Sarpras

Baca Juga: Ganjar Minta Pihak Sekolah Fleksibel Soal Seragam Selama PTM

“Jangan sampai kasus Covid-19 yang mulai melandai ini akan naik kembali karena adanya PTM,” ujar Agus

Agus juga meminta semua pihak sekolah dan juga pihak yang terkait, dapat memastikan protokol kesehatan tetap diperhatikan.

Seperti halnya, menyediakan fasilitas tempat cuci tangan yang tersedia di setiap sudut kelas. Serta memberikan masker atau fasilitas pendukung lainnya. Baik untuk siswa maupun guru.

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Bupati Jepara Larang ASN Memberi dan Menerima Gratifikasi

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar

Berita Terkait