PTM Kabupaten Jepara Dimulai Setelah Vaksinasi Guru Selesai

Mitrapost.com– Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jepara, akan dimulai setelah vaksinasi guru telah sepenuhnya selesai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten Jepara, Agus Tri Harjono menyampaikan, PTM akan dilaksanakan bulan Juli.

“Sejauh ini, belum ada 50 persen guru yang divaksin semua. Dan pada Juli nanti, PTM sudah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten Jepara,” ujar Agus (14/4/2021)

Baca Juga: Monitor PTM, Hartopo Ingatkan Penerapan Prokes

Walaupun pemerintah pusat sudah mulai melakukan percobaan PTM di beberapa sekolah, namun kabupaten Jepara tidak berani mengambil risiko.

Agus juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menkomunikasikan hal ini dengan Bupati Jepara. Dan percobaan akan dilakukan di tiap kecamatan.

Baca Juga :   Foto : Wacana PTM Bergulir, Penjual Baju Seragam Sekolah Kebanjiran Order

Jika percobaan tingkat kecamatan berhasil, akan dilanjutkan ke tingkat desa. Hal ini pun masih menjadi pertimbangan kabupaten Jepara.

Sembari menunggu evaluasi dari empat sekolah yang sedang melakukan uji coba PTM. Diantaranya adalah SMPN 2 Jepara, SMAN 1 Mayong, SMKN 1 Kalinyamatan, serta MAN 1 Jepara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati