Antisipasi Lonjakan Harga, Pemkab Klaten Siapkan Prosedur Operasi Pasar

Klaten, Mitrapost.com Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya mengatakan harga komoditas yang menjadi konsumsi masyarakat Kabupaten Klaten, terpantau stabil. Sejumlah komoditas tidak mengalami perubahan harga secara signifikan.

“Kondisi harga bahan pokok di pasar tradisional di Klaten, masih stabil. Belum ada lonjakan signifikan di awal Ramadan,” ungkapnya usai sidak di Pasar Darurat Klaten, Jumat (16/4/2021).

Pihaknya juga memastikan distribusi bahan pokok ke pasar berjalan lancar. Menurut Wabup, keberadaan stok komoditas yang cukup dinilai penting agar harga di tingkat masyarakat tetap stabil. Khusus untuk beras, stok di Klaten dipastikan aman hingga Juni mendatang.

“Khusus beras, kebutuhan masyarakat dipastikan aman karena Klaten mengalami surplus beras hingga 75 ribu ton. Diperkirakan mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Juni nanti,” paparnya.

Baca Juga :   Nekat Bunyikan Kembang Api di Tahun Baru, Polda Jateng: Kita Kejar

Baca juga; Hari Keempat Puasa, Harga Kepokmas di Blora Masih Terkendali

Tak hanya itu Pemkab Klaten menyiapkan prosedur operasi pasar apabila terjadi lonjakan harga yang signifikan di pasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati