Jamaah Umrah dan Haji Belum Bisa Masuk Saudi, Dewan: Gencarkan Lobi

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada pemerintah untuk menggencarkan lobi agar Arab Saudi mau menerima jamaah umrah dan haji Indonesia.

Seperti diberikan sebelumnya, pemerintah Arab Saudi belum memberikan lampu hijau kepada jamaah Indonesia untuk memasuki wilayahnya. Kebijakan ini diambil Pemerintah Arab Saudi lantaran Indonesia masih masuk 20 negara yang disaspen atau penularan Covid-19 masih tingkat tinggi.

Anggota DPRD Kabupaten Pati Narso mengaku menghargai keputusan Arab Saudi ini.

Baca juga: Dewan Pati Minta Perhatikan Kesejahteraan Guru PAUD

“Kalau prinsipnya kita menghargai keputusan Arab Saudi tentang menyelenggarakan ibadah umrah dan haji. Di mana Indonesia masih masuk ke daftar negara yang tidak boleh masuk ke Arab Saudi,” ujar Narso kepada Mitrapost.com, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Kampanye Pilkades Utamakan Secara Daring

Meskipun demikian, ia meminta kepada pemerintah untuk melakukan lobi kepada Arab Saudi agar jamaah Indonesia dapat berangkat haji maupun umrah. Mengigat kasus Covid-19 di Indonesia saat ini cenderung melandai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati